SANTRI SD BIRRUL BERHASIL RAIH MEDALI PERUNGGU DALAM AJANG MATEMATIKA INTERNASIONAL

SRAGEN—Santri SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen berhasil membawa pulang medali perunggu dalam ajang perlombaan matematika tingkat internasional, yaitu International Mathematics Contest (IMCS) 2023 yang berlangsung di negara Singapura pada 28-31 Juli 2023 bersaing dengan 557 peserta dari 10 negara yaitu, Australia, Tiongkok, Filipina, Hong Kong, Indonesia, Makau, Malaysia, Thailand, Taiwan, dan Vietnam.

Seremonial penyerahan piagam dan medali dilaksanakan di sekolah pada Senin, 7 Agustus 2023 oleh kepala sekolah SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Ustadz Annas Sayyidina dalam apel pagi.

Aqeel Adrian Adrian Adyatama, santri pemenang medali perunggu mengaku sangat senang dan tidak menyangka dapat memenangkan perlombaan tingkat internasional tersebut dan membawa pulang medali perunggu.

“Saya sangat senang bisa memenangkan perlombaan itu [IMCS 2023], awalnya tidak menyangka mendapat medali perunggu,” kata Aqeel saat diwawancarani, Senin (7/8/2023).

 Persiapan yang ia lakukan menuju kejuaraan dimulai dari mempelajari materi lomba dari buku dan bimbingan secara intensif.

“Sebelumnya karantina dulu selama seminggu di Bogor tanggal 23-27 Juli untuk karantina, baru berangkat ke Singapura 28-31 Juli untuk perlombaan,”lanjutnya.

Aqeel mengaku mulai menekuni bakatnya di bidang matematika sejak mengikuti Kompetisi Matematika Suprasional (KOMAS) pada Mei 2023 di Bogor.

“Sukamatematika sejak ikut Komas Mei kemarin sebagai peserta, harapan saya bisa ikut perlombaan lainnya,” imbuh Aqeel.

Kepala sekolah SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Ustadz Annas bersama Aqeel Adrian Adyatama.

Kepala Sekolah SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, Ustadz Annas Sayyidina, mengucapkan selamat atas keberhasilan Aqeel dalam perlombaan matematika tingkat internasional tersebut.

“Saya yakin Aqeel mendapat pengalaman yang luar biasayang menjadi bekal untuk kedepannya, sekaligus menjadi penyemangat bagi santri lain agar dapat berprestasi,” kata Ustadz Annas dalam wawancara, Senin (7/8/2023).

Ustadz Annas yakin di balik medali perunggu yang diperoleh Aqeel dalam kejuaraan internasional tersebut terdapat kerja keras yang dilakukan sebelumnya.

“Pasti ada kerja keras, belajar sungguh-sungguh dan tidak mengenal lelah sehingga mendapatkan sesuatu yang menjadi impiannya [medali perunggu dalam IMCS 2023],” lanjut Ustadz Annas.

Apa yang diperoleh Aqeel sejalan dengan visi dan misi sekolah yaitu berwawasan global, yang pada tahun ini sekolah membuka International Class Program bekerja sama dengan Cambridge International School.

“Semoga santri SD Birrul menjadi generasi yang berkarakter Qur’an dan memiliki wawasan internasional,” pungkas Ustadz Annas.

Komentar