Tingkatkan Kualitas, Asatidz International Class Program SD Birrul Sragen Selenggarakan Upgrading Bersama BBPMP Jawa Tengah

Pelaksanaan pendampingan upgrading Ustadz/ Ustadzah yang mengampu internstional Class Program (ICP) oleh BBPMP Jawa Tengah, Jumat (21/7/2023) di Kantor SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen.


Sebanyak 11 ustadz dan ustadzah SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen mengikuti Upgrading Guru International Class Program (ICP), Jumat (21/7/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan bekal dan meningkatkan kualitas tenaga pendidik SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen yang diberitkan tugas untuk mengampu International Class Program (ICP).

Dalam kegiatan upgrading tersebut, ustadz dan ustadzah dibimbing oleh wakil dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah mempersiapkan diri lebih jauh dalam mengelola Internasional Class Program.

Sebelumnya, International Class Program (ICP) merupakan program unggulan SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen yang berfokus pada penambahan materi pembelajaran internasional dari Cambridge.
International Class Program ditujukan kepada santri kelas 1 yang berhasil masuk seleksi tes tertulis dan wawancara orang tua sebelumnya. Santri kelas 1 yang tergabung ke dalam program International Class Program akan mendapatkan pembelajaran gabungan kurikulum Cambrigde yang telah disesuaikan dengan kemampuan santri.


International Class Program (ICP) tidak akan mengurangi muatan kurikulum SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen yang berfokus pada pengembangkan akhlak dan budi pekerti yang berbasis agama serta muatan kurikulum sekolah dasar.

Komentar