SAMBUT TAHUN AJARAN 2023/2024, GURU DAN KARYAWAN SD BIRRUL WALIDAIN SRAGEN SELENGGARAKAN RAPAT KERJA

Guru dan Karyawan SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen mengikuti rapat kerja (Raker), Senin (10/7/2023) dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2023/2024 (Dok. Humas).

SRAGEN-Dalam menyambut tahun ajaran baru 2023/ 2024, guru dan karyawan SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen mengikuti Rapat Kerja (Raker) pada Senin, (10/7/2023) di Aula SD Birrul Muhammadiyah, Sragen.

Kegiatan tersebut dibuka dengan tilawah Surat Al-Qalam dipandu oleh Ustadz Hari, kemudian dilanjutkan menyanyikan nasyid bersama.

Guru dan Karyawan SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen mengikuti rapat kerja (Raker), Senin (10/7/2023) dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2023/2024 (Dok. Humas).


SD Birrul Walidain Sragen berkomitmen memberikan pendidikan berbasis Qur'an sesuai dengan semboyannya yaitu Quranic Character School.

"Ibarat panah, tujuan kita adalah mendidik generasi menjadi Quranic Character School dengan tiga model kelas yaitu kelas Quran, kelas Billingual, dan kelas talent," ujar Ustadz Annas di sela materi.

Kaitannya dengan program baru International Class Program (ICP), Ustadz Annas menegaskan tidak akan menghilangkan kurikulum Birrul yang telah diberikan pada pembelajaran pada tahun sebelumnya.

"Ketika sosialisasi kemarin yang telah kami jelaskan, kompetensi ICP dikhususkan pada materi internasiojal yaitu Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. Untuk pembiasaan keseharian terkait karakter kita tetap mengacu kurikulum sekolah," lanjutnya.

Misi yang akan dicapai SD Birrul Walidain Sragen yaitu membangun Sumber Daya Manusia yang profesional serta berkomitmen menjadi sekolah ramah anak, inspiratif, dan ASRI.

"Misi kita yang lain yaitu menyelenggarakan pendidikan berwawasan Al Qur'an menuju generasi taqwa, cerdas, mandiri, modern, dan berwawasan. Global," tambah Ustadz Annas.

Beliau berpesan kepada seluruh ustadz/ ustadzah untuk selalu belajar agar menjadi pendidik yang profesional.

Guru dan Karyawan SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen mengikuti rapat kerja (Raker), Senin (10/7/2023) dalam rangka menyambut tahun ajaran baru 2023/2024 (Dok. Humas).


"Sekolah kita adalah sekolah yang ramah anak dan inspiratif. Ada pendekatan tertentu pada anak sehingga tetap nyaman di sekolah," lanjutnya.

Misi terakhir yang disampaikan yaitu SD Birrul Walidain menjadi sekolah mandiri, terpercaya dan penggerak terwujudnya tujuan Muhammadiyah.

Ustadz Annas berpesan kepada seluruh guru dan karyawan untuk menerapkan corporate culture yang berlandaskan disiplin, kreatif, ramah, mandiri, dan bertanggung jawab.

Materi selanjutnya disampaikan Ustadzah Umi selaku bagian kesiswaan yang menyampaikan kepada guru dan karyawan agar bersiap diri menyambut tahun ajaran baru 2023/2024.

"Ketika kita mengajar di sini, sosok ustadz/ ustadzah dipandang orang tua sebagai mana kita diberi kepercayaan masyarakat lebih dari mereka memandang ustad/ ustadzahnya," kata Ustadzah Umi.

Beliau membacakan program kerja dari bagian kesiswaan untuk tahun ajaran baru 2023/2024.

"Nanti akan ada home visit, seminar parenting, market day, outbound, study tour, ekstrakurikuler, dan masih banyak lagi," lanjutnya.

Kemudian Ustadzah Iffah menyampaikan materi terkait kehumasan. Beliau berpesan pentingnya dokumentasi dan mengaktifkan sosial media yang digunakan SD Birrul Walidain dalam rangka mempromosikan kegiatan di sekolah untuk masyarakat.


Materi Dinniyah disampaikan Ustadzah Tutik, ia menyampaikan ketercapaian kegiatan yang diselenggarakan dalam tahun ajaran 2022/2023 yang akan menjadi evaluasi untuk tahun ajaran baru.

Kegiatan Diniyah terbagi menjadi dua yaitu kegiatan santri dan kegiatan guru.

Kegiatan santri meliputi Keputrian, Latihan Qurban, Manasik Haji, Infaq Jum'at, dan masih banyak lagi.

Sedangkan kegiatan guru meliputi Ngaji Morning, Kegiatan Tilawah, Ujian Ibadah, dan masih banyak lagi.


Komentar

Posting Komentar