Sambut Ramadhan 1444H dengan Penuh Kegembiraan





“Barang siapa yang melaksanakan puasa ramadhan dengan keimanan dan keikhlasan, maka diampuni dosanya yang telah berlalu” (Hadist Riwayat al-Bukhari: 37 dan Muslim: 1266).

Jum’at (17/03/2023) seluruh santri SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen beserta guru dan karyawan mengikuti agenda Pawai Ta’aruf Ramadhan 1444H. 
Kegiatan pagi ini bertujuan untuk menambah semangat seluruh santri SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen khususnya dan seluruh warga Kabupaten Sragen pada umumnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan. 







Ditemui di tengah kemeriahan acara pagi ini, Annas Sayyidina selaku Kepala Sekolah SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen mengungkapkan bahwa ia sangat senang, haru sekaligus bangga melihat antusias seluruh santri beserta guru dan karyawan yang terlibat. “Di tengah panasnya terik matahari anak-anak tetap tersenyum ceria dan semangat bersorak-sorai menyambut datangnya bulan suci Ramadhan” ungkapnya. Annas menambahkan bahwa seluruh santri telah mempersiapkan kegiatan ini selama satu pekan sebelum pawai dilaksanakan.  
Kegembiraan seluruh santri dalam menyambut Ramadhan kali ini dapat terlihat dari sorak-sorai para Santri menyayikan lagu bernuansa Ramadhan dan berbagai properti yang mereka tampilkan, diantaranya warna-warni balon yang semakin menambah semarak, poster berisi ajakan dan pemberitahuan tentang pentingnya berpuasa, bendera merah-putih tanda cinta tanah air, dan berbagai atribut lainnya. Selain itu, beberapa santri TPDAI (Tim Penegak Disiplin Akhlak dan Ibadah) membagikan jadwal imsyakiyah kepada warga yang menyaksikan pawai pagi ini. 






Selain diikuti oleh keluarga besar TB, KB, TK, SD dan SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen, kegiatan ini juga diikuti oleh sekolah unggulan muhammadiyah lainnya yakni  SD Muhammadiyah Sragen dan SMP/MA Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen.
Pawai di mulai dari rumah dinas bupati Sragen yang dilanjutkan dengan orasi di salah satu tempat kebanggan warga Sragen yakni Alun-alun Sasono Langen Putro yang terletak di pusat kota Sragen. Orasi ini diawali dengan sambutan dari Ustadz Abdullah Affandi selaku ketua PDM Sragen. 



Setelah orasi berakhir, seluruh peserta pawai yang di iringi kemeriahan team drum band SD Birrul melanjutkan perjalanan ke Masjid Raya Al-falah Sragen.

Komentar

Posting Komentar