Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dimensi Kewirausahaan : pemanfaatan barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai jual


Selasa, 07 Maret 2023 menjadi saat yang paling dinanti oleh santri SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen. Pada hari ini santri memanfaatkan masa jeda Sumatif Tengah Semester 2 (STS) dengan kegiatan yang menggambarkan salah satu dimensi dalam profil pelajar Pancasila yakni dimensi Kewirausahaan. Santri bersama dengan ustadz-ustadzah berkreasi dengan memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang bernilai jual. Seperti yang bisa dilihat digambar, santri kelas 2 memanfaatkan plastik wadah makanan/deterjen untuk dibuat hiasan bunga, santri kelas 3 membuat aneka kreasi dari bahan barang bekas seperti koran dan tutup botol, santri kelas 4 membuat ecoprint di baju/jilbab yang sudah tidak terpakai dan santri kelas 5 memanfaatkan baju bekas untuk dibuat tatakan gelas. 











Andrea Mamuaya Citro Laksono salah satu santri kelas 5, Selasa (07/0302023) mengungkapkan bahwa ia sangat senang mendapat ilmu baru dan merasa puas telah berhasil membuat suatu karya yang bermanfaat dan bernilai jual. 
Dari kegiatan ini diharapkan seluruh santri dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkan untuk bekal kehidupan di masa depan. Di Era modern ini tidak cukup hanya mengandalkan kecerdasan akademik saja, namun kreatifitas dan ketrampilan juga harus ditonjolkan untuk menambah penilaian di dalam diri kita.




Komentar

Posting Komentar