Math Master Jadikan Matematika Tak Lagi Mematikan






Math Master Jadikan Matematika Tak Lagi Mematikan


Coba hitung 0,44 : 0,2. Jika kita tidak mampu menyelesaikan soal tersebut dalam waktu 3 detik, jangan pernah menyebut diri jago matematika. Inilah yang ditawarkan dari pelatihan Math Master yang disampaikan oleh Ustadz Saifudin dan Prof. Dr. Muhtadi, M. Si di SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen.

Hari pertama (12/08) para mentor math master mengajarkan untuk mengubah paradigma bahwa belajar matematika itu sulit. Mengubah kebiasaan menghitung dengan jari, menyimpan di mulut, pengurangan berulang pada pembagian dsb. Kebiasaan itulah yang membuat matematika semakin sulit, sehingga para guru diberikan strategi baru untuk menyelesaikan soal matematika agar menjadi mudah.

Hari kedua (13/08) mentor mengajar langsung perwakilan siswa dari SD Birrul Walidain. Mereka diajarkan rumus dan trik jitu untuk menyelesaikan soal matematika dengan cara mudah, cepat, tanpa jari, dan tanpa kertas hitungan. Dalam waktu 3 detik para siswa mampu menyelesaikan soal dengan sempurna.

Tindak lanjut setelah pelatihan ini adalah tim math master akan mendampingi pembelajaran matematika di SD Birrul Walidain selama 2 pekan mendatang. 

Semoga setelah pelatihan ini, para guru dapat mengajarkan strategi mudah dan menyenangkan dalam belajar matematika. Siswa semakin semangat dan menyukai matematika.

Komentar