Upgrading guru SD Birrul oleh motivator Triono, S.S

Kegiatan upgrading guru SD Birrul 


Senin, 4 Juli 2022 segenap guru dan karyawan SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen mengikuti kegiatan Upgrading di aula SD Birrul Walidain bersama bapak Triono, S. S. Motivator dari Klaten, Jawa Tengah. 

Kagiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada segenap guru dan karyawan SD Birrul Walidain. Motivasi yang disampaikan adalah seputar dunia pendidikan. Konsep pendidikan yang baik, cara menjadi guru terbaik, dan kisah-kisah inspiratif untuk membangun kesadaran para guru bahwa tugas guru tidak hanya sekadar mengajar namun harus bisa menginspirasi.

Kegiatan ini direspon positif oleh para guru, terbukti para guru sangat antusias dalam mengikuti materi dari awal sampai akhir. Para guru SD Birrul Walidain tidak merasa digurui, justru mereka sangat terbuka dengan ilmu baru. Luar biasa, begitulah sejatinya seorang guru. Sebagaimana ilmu padi, semakin berisi semakin merunduk. Bukan merunduk karena malu dan tidak ingin maju, namun merunduk agar mereka bisa mendapatkan lebih banyak lagi pengalaman baru.

Kegiatan Upgrading ini diakhiri dengan menyanyikan lagu "Sempurna" sebagai sebuah afirmasi positif bagi jiwa. Bahwa manusia adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah ta'ala dengan sempurna dalam sebaik-baik bentuk. Maka tidak ada manusia yang diciptakan sia-sia, semuanya sudah Allah beri kemampuan dan potensi untuk mencapai kemuliaan hidup. Termasuk menjadi guru adalah salah satu jalan terbaik yang dipilihkan Allah untuk kita agar mencapai kemuliaan itu. Semoga para guru SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen selalu ditambahkan ilmunya, ilmu yang penuh hikmah dan barokah. Bermanfaat untuk dirinya, keluarganya, muridnya, dan orang-orang di sekitarnya.

Komentar