MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen

MPLS hari ke-1

MPLS hari ke-2 

MPLS hari ke-3

MPLS hari ke-4

MPLS hari ke-4

MPLS hari ke-5 


Serangkaian kegiatan sudah dilakukan oleh santri baru SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen yaitu MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Dari hari pertama pengenalan keseharian di sekolah. Mulai dari berdo'a, sholat, tepuk, opening, closing dan banyak lagi. Santri sangat antusias mengikuti, terlihat pada wajah imut dan menggemaskan yang berbalut senyum. 

Pada hari kedua santri diajak untuk keliling lingkungan sekolah, mulai dari kelas, pendopo, koperasi, kantor, masjid dan juga mengitari Sekolah. Lantunan lagu dan tepuk mengiringi perjalanan, tak heran beberapa kakak kelas bahkan ustadz ustadzah menengok untuk melihat keseruan kegiatan ini.

Hari ketiga juga diisi dengan pengenalan adab yang sehari -hari dilakukan, adab ke kamar mandi (toilet training). Sangat penting untuk disampaikan, mengingat santri yang belum terbiasa bersih diri sendiri. Ilmu yang disampaikan diharapkan dapat dipraktekkan dalam keseharian sekolah, walaupun ada beberapa santri yang memang membutuhkan bantuan dari ustadz ustadzahnya.

Hari keempat untuk lebih memotivasi santri dikisahkan beberapa teladan agar menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu diajarkan sekaligus praktik tata cara berwudhu yang baik dan benar. Dengan pendampingan dari ustadz ustadzah insyaallah semua santri sudah mengenal cara berwudhu yang baik dan benar.

Hari terakhir MPLS tahun ajaran 2022/2023 santri diajak jalan jalan (outbound) seru di area Tehnopark Sragen dan gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS). 

Semoga santri kelas 1 tambah betah dan semangat untuk belajar di SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen. 

Terima kasih untuk wali santri dan ustadz ustadzah yang sudah bekerjasama dalam menyukseskan kegiatan MPLS ini. Salam sehat dan bahagia untuk semuanya.



#SDBirrulWalidainSragen
#MasaPengenalanLingkunganSekolah
#MPLS


Komentar