Pawai menyambut Ramadhan 1443H

Gerimis rintik-rintik yang sempat turun di pagi hari Kamis 31 Maret 2022 tidak menyurutkan siswa SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen untuk melaksanakan pawai menyambut Ramadhan 1433 H. Bertempat di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, 1200 siswa SD Birrul berkumpul bersama siswa SMP Birrul.
Pawai dimulai dari Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen dan berakhir di Masjid Raya Al-Falah Sragen. Dengan mengenakan seragam yang berbeda tiap jenjang, barisan nampak berwarna warni, ditambah dengan atribut dan poster yang beragam. Acara semakin meriah karena tampilnya grup marching band SD Birrul Walidain di sela-sela barisan.
Pawai ini menyampaikan pesan internal dan eksternal bahwa Ramadhan segera datang, Ustaz Hariyanto selaku orator menyerukan kepada segenap masyarakat untuk menyambut Ramadan dengan gembira dan senang hati, sekaligus mengungatkan bahwa Sabtu 2 April 2022 merupakan awal 1 Ramadhan 1433 H. Pawai Ta'aruf Ramadan ini juga bertujuan ingin menggerakkan, menggembirakan serta memotivasi anak-anak untuk bersemangat menyambut bulan suci Ramadan.

Kepala sekolah SD Birrul melakukan orasi di depan semua santri Birrul Walidain

Santri membawa poster untuk menyemarakkan Ramadhan

Santri Tapak Suci 

Semangat santri menyemarakkan pawai Ramadhan

Ustadz Edi pelatih Tapak Suci
Ustadz Edi pelatih Tapak Suci

Drum Band SD Birrul ikut menyemarakkan pawai Ramadhan

Drum Band SD Birrul ikut menyemarakkan pawai Ramadhan

Ustadz Hariyanto melakukan orasi untuk menyemarakkan pawai Ramadhan

Komentar