Jangan Kau Biarkan Ramadhanmu Berlalu

Jangan Kau Biarkan Ramadhanmu Berlalu
Pada hari selasa 7 Mei 2019, tepatnya tgl 2 Ramadhan 1440 H. Para santri SD birrul sudah memulai aktifitas pembelajaran lagi.
Maka setelah ba'da dhuhur ustadz anas kembali mengingatkan kepada para santri agar mereka untuk membuat target. Terutama target dalam membaca Al qur'an.
Hal ini sesuai hadits dari Nabi yang mengingatkan kita untuk semaksimal mungkin menggunakan kesempatan bertemunya kita dengan bulan ramadhan tahun ini sebagai sarana memperbanyak amalan sholeh kita, dan memperoleh ampunan dari Alloh.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, beliau menceritakan,
Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam naik mimbar lalu beliau mengucapkan, ‘Amin … amin … amin.’ Para sahabat bertanya, ‘Kenapa engkau berkata demikian, wahai Rasulullah?’ Kemudian, beliau bersabda, ‘Baru saja Jibril berkata kepadaku, ‘Allah melaknat seorang hamba yang melewati Ramadan tanpa mendapatkan ampunan,’ maka kukatakan, ‘Amin.’ Kemudian, Jibril berkata lagi, ‘Allah melaknat seorang hamba yang mengetahui kedua orang tuanya masih hidup, namun itu tidak membuatnya masuk Jannah (karena tidak berbakti kepada mereka berdua),’ maka aku berkata, ‘Amin.’Kemudian, Jibril berkata lagi, ‘Allah melaknat seorang hamba yang tidak bersalawat ketika disebut namamu,’ maka kukatakan, ‘Amin.”#TaqwaCerdasMandiri

Komentar