SISWA SD BIRRUL PERINGATI HARBUKNAS

Mungkin banyak yang belum tahu, bahwa 17 Mei merupakan Hari Buku Nasional. Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Buku Nasional inilah, ratusan siswa SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen mengikuti berbagai acara yang diselenggarakan oleh pihak sekolah. Acara  yang digelar pada Jum’at, 17/5 tersebut dilaksanakan di lingkungan sekolah dan diikuti oleh  543 siswa.
Acara dimulai dengan membaca buku massal. Seluruh siswa membaca buku yang mereka senangi yang ada di perpustakaan. Beraneka macam buku yang mereka baca, dari buku novel, pelajaran, sejarah, biografi tokoh, dan lain sebagainya.
Setelah puas membaca buku, mereka mengikuti lomba yang sesuai dengan pilihan masing-masing. Jenis lomba yang diadakan antara lain menulis cerita, tebak buku, menulis puisi, membaca puisi, story telling, menggambar dan menceritakan gambarnya serta mading kelas.
Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakn oleh sekolah. Rencananya, kegiatan seperti ini akan terus diadakan setiap tahun. Hal ini dilakukan karena buku tidak bisa dipisahkan dari kehidupan siswa.
Dengan adanya kegiatan ini diharapan agar para siswa lebih gemar membaca buku dan lebih mencintai buku. Kendati sudah banyak mesin pencari, namun keberadaan buku tetaplah penting dalam kehidupan sehari-hari. Dengan buku, ilmu pengetahuan kita akan luas. Dan dengan buku, kita akan menjadi generasi yang unggul.

Komentar