Doa Bersama Menjelang UN

JELANG UN, PULUHAN SISWA SD BIRRUL SUNGKEMAN
Isak tangis mewarnai acara sungkeman puluhan siswa SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen pada Jum’at malam (3/5). Acara yang digelar di halaman sekolah tersebut dihadiri oleh seluruh 74 siswa kelas 6 beserta kedua orangtuanya masing-masing.
Demikian diungkapkan Erna Puji Hartanto selaku humas SD Birrul Walidain.  Dia mengatakan, bahwa sebelum acara sungkeman, peserta mendengarkan ceramah motivasi yang disampaikan oleh Ir. Kusnadi Ikhwani, seorang motivator dan penulis buku “Marketing Langit”. “Dengan penuh hikmat para peserta mendengarkan ceramah yang membakar semangat tersebut,” imbuhnya.
Setelah ceramah selesai, para siswa sungkem kepada orangtua masing-masing, mereka memohon maaf dan mohon do’a restu untuk kesuksesan Ujian Nasional kali ini. Diringi oleh tetesan air mata, orangtua pun memberikan do’a restunya kepada putra-putrinya tercinta,”terang Erna.
Kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan dalam persiapan menghadapi Ujian Nasional. Selain acara sungkeman, ada pula program Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT) yang dimulai Minggu (5/5) dan berakhir setelah Ujian Nasional selesai pada Rabu (8/5). Selama tiga malam para siswa dikarantina di sekolah agar bisa lebih fokus dalam belajar dan tidak terpengaruh oleh pergaulan ataupun hal-hal yang bisa mengganggu konsentrasi belajar siswa,”kata Erna.
Dia juga menjelaskan, dalam kegiatan MABIT ini,siswa menginap di sekolah untuk mendapatkan bimbingan belajar dan motivasi ibadah oleh guru, dan orangtua dilarang untuk menjenguknya sebelum Ujian Nasional selesai.
Kegiatan seperti ini, kata Erna, adalah rutin dilakukan setiap tahun dan Alhamdulillah, hasilnya cukup memuaskan. Dan kami berharap bahwa dengan diadakannya acara sungkeman ini,  para siswa bisa mendapatkan nilai seperti yang mereka idam-idamkan.

Komentar