Outing class Tanam Pohon

Outing class Tanam Pohon
Dalam keikutsertaan mensuskseskan program 1 milyar pohon, SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen mengadakan kegiatan outing class tanam pohon bekerja sama dengan Dinas Perkebunan dan kehutanan kabupaten sragen. Kegiatan ini melibatkan sekitar 125 siswa. Kami mengadakan kegiatan ini selain untuk mensukseskan program 1 miyar pohon juga bertujuan untuk menanamkan pemahaman kepada peserta didik akan pentingnya manfaat pohon dalam kehidupan manusia, Dimana pohon dapat menahan laju air sehingga akan lebih banyak air yang terserap ke dalam tanah, pohon juga Memasok kebutuhan oksigen (O2), Mereduksi beberapa zat pencemar udara, Menjaga kesuburan tanah dll. Dengan demikian anak mempunyai kesadaran untuk menjaga kelestarian alam dengan menanam dan merawat pohon, baik dirumah maupun di lingkungan sekitar.
Dalam kegiatan ini anak diperkenalkan nama-nama bibit pohon dan juga anak diajarkan cara menanam pohon dengan benar, Sehingga anak dapat belajar secara langsung cara menanam pohon dengan benar dan bukan sekedar pelajaran teori saja. Anak-anak pun terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini.
 Dan akhirnya dalam kegiataan ini kami berharap siswa SD Birrul Walidain dan seluruh sekolah baik negeri maupun swata dapat turut serta mensukseskan program 1 milyar pohon untuk memperoleh lingkungan yang berkualitas baik.
Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Dinas kehutanan dan perkebunan kabupaten sragen atas  terlaksananya kegiatan ini dengan baik. Wallahu a’lam Bishowab…
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi wabarokatuh.

Koordinator Guru Kelas 1
      SD Birrul Walidain Muh. Sragen

             Yesi Puji Hastuti, S.Pd

Komentar