MENGENANG HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER

Tanggal 10 November merupakan salah satu di antara berbagai hari bersejarah yang teramat penting dalam perjalanan bangsa Indonesia. Sejak lebih dari setengah abad yang lalu, tanggal 10 November telah dinyatakan oleh bangsa kita sebagai Hari Pahlawan. Di zaman Sukarno-Hatta, hari itu diperingati secara nasional (artinya : di mana-mana, di seluruh negeri) sebagai Hari Besar yang dirayakan secara khidmat, dan dengan rasa kebanggaan yang besar. 
Oleh karena itu Siswa Siswi SD BIRRUL WALIDAIN MUHAMMADIYAH SRAGEN Mengenang Hari Pahlawan 10 November  dengan Berkunjung ke Batalyon Infanteri 408/Suhbrastha, Di sana Siswa Siswi diberikan materi Tentang cara berbaris Tentara , Penyergapan musuh , Serta pengenalan Beberapa Senjata Tempur Milik Batalyon Infanteri 408. 
 
Setelah berkunjung Ke Batalyon Infanteri 408 Siswa Siswi SD BIRRUL WALIDAIN MUHAMMADIYAH SRAGEN Melanjutkan kunjungan ke Makam Pahlawan Manding Sragen.di sana Para siswa siswi mendoakan dan mengenang para pahlawan yang telah gugur di medan perang untuk memperjuangkan Kemerdekaan Negara indonesia.

Komentar